Cara Membuat Pas Foto Dengan Adobe Photoshop

Hallo sahabat Desainku, sekarang kita akan membahas tentang cara membuat pas foto dengan adobe photoshop. Disini kita akan belajar tentang langkah-langkah untuk membuat pas foto. Agar tidak menghabiskan waktu, mari kita langsung saja bahas pembahasan ini.

Langkah 1 | Buka Foto Pada Adobe Photoshop

Bukalah foto kita pada adobe photoshop. Usahakan fotonya memiliki ukuran minimal 2 megapixels. Disini kita akan menggunakan foto dengan ukuran kecil. Agar kita tahu, bahwa membuat pas foto dengan kamera handphone bisa. Karena kalau hanya ukuran pas foto 4x6 masih bisa terlihat jelas.

Langkah 2 | Seleksi Dengan Polygon Lasso Tool

Disini kita akan menggunakan salah satu Tool seleksi photoshop. Aktifkan Polygon Lasso Tool, kemudian buatlah seleksi disekitar ujung tubuh. Caranya klik pada titik pertama dan langsung lanjutkan sampai mengelilingi objek foto.

Cara Membuat Pas Foto Dengan Adobe Photoshop

Jika garis poligonnya sudah ketemu maka garis seleksi akan muncul dengan sendirinya seperti gambar dibawah. Tekanlah CTRL J ( duplikat seleksi ) maka bagian badan akan tercopy menjadi layer baru.

Cara Membuat Pas Foto Dengan Adobe Photoshop

Langkah 3 | Pilih Warna Background Pas Foto

Pada bagian bawah toolbox photoshop. Klik warna foreground ( warna teratas ). Kemudian cari warna latar belakang untuk pas foto kita. Biasanya warna pas foto adalah Biru, Putih, dan Merah. Klik Ok.

Cara Membuat Pas Foto Dengan Adobe Photoshop

Setelah itu, usahakan bekerja di layer background dengan cara klik layernya. Lalu tekan ALT Backspace. Maka otomatis background langsung berwarna merah. Ini merupakan cara mudah membuat background berwarna. Bisa juga pergi ke Menu Edit > Fill > Pilih Use Foregound Color > Ok.

Cara Membuat Pas Foto Dengan Adobe Photoshop

Langkah 4 | Crop Sesuai Ukuran Pas Foto 4x6

Sekarang waktunya untuk crop foto agar ukurannya menjadi ukuran pas foto. Klik Crop Tool untuk mengaktifkan pada pengaturannya masukan ukuran pas foto, misalkan 4cm x 6cm. Enter. Geser kotak cropnya sampai foto telihat seimbang.

Cara Membuat Pas Foto Dengan Adobe Photoshop

Selesai

Pas foto 4x6 dengan background warna merah sudah jadi. Tinggal di save. Untuk save hasil pekerjaan. Tekan CTRL S > Pilih Jpeg > tulis nama file > klik Save.

Cara Membuat Pas Foto Dengan Adobe Photoshop

Bagaimana mudahkan membuat pas foto dengan adobe photoshop apalagi sudah lengkap dengan ukuran-ukuran nya. Setelah berhasil membuat pas foto maka tinggal mencetak foto langsung dari photoshop.

Mungkin hanya sekian cara membuat pas foto dengan adobe photoshop menurut Desainku. Selamat mencoba dan terima kasih.

0 Response to "Cara Membuat Pas Foto Dengan Adobe Photoshop"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel