5 Skill Yang Harus Dimiliki Oleh Photographer

5 Skill Yang Harus Dimiliki Oleh Photographer

Hallo teman Desainku, kali ini saya akan membahas 5 Skill yang harus dimiliki oleh photographer. Kemampuan apa yang harus dimiliki seorang photographer yang bisa dibilang cukup untuk memulai bisnis photo atau paling tidak membedakan fotografer satu dengan fotografer lainnya adalah skills. Ya skill yang dimiliki oleh seorang photografer.

5 skill yang harus dimiliki oleh photographer antara lain adalah :

  1. Mengejar dan menciptakan moment, ya selain hanya bisa memencet tombol , seorang photographer harus memiliki kemampuan ini yaitu mencipatakan moment dimana moment tersebut tidak atau belum ada dan juga kemampuan untuk memprediksan moment sehingga object yang difoto tepat berada di frame cameranya. KEmampuan ini untuk bisa menapatkan foto berbeda dengan fotografer lainnya.
  2. Lighting, sekali lagi tidak hanya memencet tombol shutter di camera tetapi fotografer harus memiliki kemampuan dasar melihat cahaya, lighting yang membentuk image di foto tersebut. Dari mana datangnya cahaya bagaimana pengaruhnya di object yang difoto, hal itulah yang penting untuk mendapatkan foto yang menarik.
  3. Komunikasi, selain cuma menekan shutter seorang photographer juga harus bisa berkomunikasi baik mengkomunikasikan dengan client, ataupun berkomunikasi dengan orang yang berkepentingan sehingga foto yang didapat memiliki makna bukan hanya sekedar jepret jepret ribuan kali dan hanya bagus satu atau dua foto. Karena setiap foto itu berarti.
  4. onsep, memiliki konsep yang benar tentang object yang akan difoto akan memberikan hasil yang menarawan terutama jika photographer diharuskan untuk menciptakan moment, banyak fotografer tidak memiliki konsep yang jelas sehingga fotonya jadi terlihat asal tak berkonsep. Konsep itu mahal jadi buatalah foto kamu berharaga dengan memberikan konsep yang baik, berbeda dan diingat.
  5. Editing, ya fotografer jaman sekarang dituntut untuk bisa melakukan editing atau paling tidak memiliki dasar untuk editing meskipun tidak semuanya dilakukan secara mandiri atau seorang diri. Karena dipekerjaan fotografer ini banyak devisi ataupun bagian dimana fotografer dibantu oleh devisi editing, devisi makeup, devisi wardrobe dll. Tetapi kemampuan untuk mengetahui konsep editing akan sangat membantu dalam mengeksekusi.

Nah ke 5 kemampuan tambahan seorang photographer akan membuat kalian menjadi photographer yang berbeda, jangan berbangga menjadi photographer Instan yang mengadalkan tools (camera ) / gears saja dan hanya pencet saja tanpa mengetahui exposure, komposisi, teknik camera, editing , lihghting, ada banyak hal yang harus dipelajari sebelum kamu menyebut dirimu sebagai seorang photographer. Sekian dulu pembahasannya semoga bermanfaat... :)

0 Response to "5 Skill Yang Harus Dimiliki Oleh Photographer"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel