Menjaga Adobe Photoshop Dari Error

Hallo sahabat Desainku. Sekarang kita akan membahas tentang menjaga Adobe Photoshop dari Error.

Proyek desain yang dalam proses pengerjaan akan tertunda akibat kurangnya kita memperhatikan performa Adobe Photoshop yang ternyata sudah tak mampu berjalan tapi masih tetap dipaksa sehingga membuatnya sering error. Kesalahan ini harus di cegah sebelum kita merasakan kerugian waktu yang besar.

Menjaga Adobe Photoshop Dari Error

Untuk pertemuan kali ini, kita akan memberikan beberapa Tips untuk menjaga Adobe Photoshop anda dari Error atau kerusakan.

1. Bersihkan Komputer Kita

Periksalah Hardisk anda dan hapus beberapa file yang tidak diperlukan agar ruang kosong lebih banyak lagi. Sebab kinerja Adobe Photoshop tergantung dari seberapa besar ruang pada komputer kita. Pindahkan sebagian data ke dalam Hardisk external.

Menjaga Adobe Photoshop Dari Error

2. Jangan Paksakan Adobe Photoshop Kita

Kesalahan seperti ini sering terjadi pada, dimana kita sering mengerjakan beberapa file sekaligus dalam Adobe Photoshop, karena proyek yang banyak dan ingin menyelesaikannya secara bersamaan. Sementara tanpa sepengetahuan kita, komputer pada saat itu sedang bekerja keras untuk menyanggupi pekerjaan kita.

Menjaga Adobe Photoshop Dari Error

Untuk menjaga Adobe Photoshop tetap ringan, maka keluarkanlah beberapa pekerjaan untuk menjaga performa tetap terjaga. Ram berperan penting dalam hal ini. Jadi sebisa mungkin bekerja secara terurut atau satu persatu.

3. Mengatur Preferensi Performa Adobe Photoshop

Dalam aplikasi ini kita bisa mengatur performa atau kinerja yang dapat dilakukan Adobe Photoshop pada laptop kita seperti pengaturan pemakaian ram, graphic card maupun history. Caranya dengan pergi ke Edit > Preferences > General.

Disini kita bisa mengatur sesuai kemampuan laptop masing-masing. Gunakanlah pengaturan dengan hati-hati karna ini berpengaruh pada performa Adobe Photoshop di laptop kita.

Menjaga Adobe Photoshop Dari Error

4. Membersihkan Pekerjaan

Aplikasi photoshop akan menyimpan beberapa data berupa History, Clipboard, undo. dari pekerjaan - pekerjaan yang telah kita lakukan. Caranya dengan pergi ke Edit - Purge - all. tips ini baik dilakukan jika telah menyelesaikan satu pekerjaan dan akan memulai pekerjaan baru maka hapuslah history pekerjaan yang sudah selesai. jika kita merasa masih ingin menggunakannya maka pilih undo.

Menjaga Adobe Photoshop Dari Error

Mungkin hanya sekian pembahasan kali ini, pembahasan tentang menjaga Adobe Photoshop dari error menurut Desainku. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

0 Response to "Menjaga Adobe Photoshop Dari Error"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel