Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Memilih Spesifikasi Komputer Untuk Desain Grafis

Hallo teman desaiku,berikut ini adalah pembahasan mengenai spesifikasi komputer untuk desain grafis. Bekerja menjadi seorang desain grafis membuat kamu semakin jeli dalam memilih komputer, ibaratnya komputer sebagai kendaraan dalam mengerjakan desain. Bila aplikasi yang digunakan untuk mengerjakan desain grafis hanya aplikasi coreldraw, maka tidak apa memilih komputer standar. Berbeda kalau memakai aplikasi lebih bagus, sehingga mengharuskan kamu untuk melihat spesifikasi komputer desain grafis dan baru membelinya.


Sebagai seorang desain grafis yang profesional tentunya sangat penting bagi kalian dalam menentukan spesifikasi komputer desain grafis. Penentuan spesifikasi dilakukan agar saat bekerja komputer tidak lemot, karena kebanyakan aplikasi yang digunakan. Seperti yang telah kita ketahui bahwa aplikasi desain grafis kebanyakan memakan memori di dalam komputer.


4 Spesifikasi Komputer Desain Grafis yang Sangat Penting

Mengerjakan desain grafis sepenuhnya dikerjakan dengan menggunakan komputer. Bila anda melihat beberapa aplikasi desain grafis seperti Adobe Flash, Adobe Illustrator, Adobe Photoshop, Adobe Premiere, 3Ds Max, AutoCAD, Inkscape dan GIMP yang semua aplikasinya hanya bisa dibuka melalui komputer atau PC. kamu harus memperhatikan komputer yang terbaik dalam keperluan editing desain grafis.


Pada saat ini komputer yang ada di toko memiliki banyak sekali jenisnya. Bahkan setiap brand dapat memiliki jenis komputer lebih dari 5 macam. Tentu saja hal ini membuat kamu kesulitan, karena bingung sekali menemukan komputer dengan spesifikasi sesuai pada pekerjaan desain grafis. Bila itu permasalahan kamu, maka dapat diselesaikan secepatnya. kamu bisa melihat spesifikasi komputer desain grafis dibawah ini sebagai patokan membeli komputer.


1. Harus Mempunyai CPU 4 Core / Threads Atau Lebih

Sebenarnya CPU atau prosesor yang digunakan untuk desain grafis harus memiliki lebih dari 4 core / threads. Hal ini bertujuan untuk meminimalisir terjadinya kendala yang tidak diinginkan saat bekerja seperti delay, crash dan lag. Semua kendala tersebut dapat menghambat pekerjaan sehingga tidak cepat selesai. Semakin banyak jumlah dari core / threads maka kinerja aplikasi desain grafis akan semakin cepat. Pekerjaan menjadi lebih mudah dan sangat efisien waktu.

Tips Memilih Spesifikasi Komputer Untuk Desain Grafis


2. Penyimpanan Media Kapasitas 1 TB

Minimal media penyimpanan yang berada di dalam komputer harus mempunyai kapasitas 1 TB. Sebagai seorang desain grafis tentunya kamu membutuhkan ruang penyimpanan media yang cukup besar. Kapasitas tersebut sudah tergolong mampu menampung penyimpanan apapun.

Tips Memilih Spesifikasi Komputer Untuk Desain Grafis


Besarnya ruang penyimpanan komputer dapat membuat kinerja PC menjadi meningkat. Bila kamu disuruh memilih diantara media penyimpanan SSD dan 1TB, maka dengan tegas kamu harus menjawab penyimpanan kapasitas 1 TB. Jelas sekali media penyimpanan tersebut paling besar.


3. Sudah Memiliki Sistem Operasi 64 bit

Mengapa harus menggunakan sistem operasi 64 bit? Karena pada komputer kebanyakan memiliki software editing yang paling modern ditujukan untuk komputer dengan platforms windows. Melihat hal tersebut maka kamu harus memasang sistem operasi yang sesuai dengan windows 8.1 dengan 64 bit. kamu juga bisa memilih windows 10 64 bit.

Tips Memilih Spesifikasi Komputer Untuk Desain Grafis


Spesifikasi komputer desain grafis tentunya berada di beberapa komputer mahal, bila terlalu mahal maka kamu bisa memilih pemasangan sistem operasi Linux saja yang versinya 64 bit. Menggunakan sistem operasi tersebut sudah dapat memudahkan pekerjaan anda menjadi desain grafis profesional.


4. RAM Minimal 8 GB

spesifikasi komputer desain grafis yang sangat penting yaitu RAM. Seorang desain grafis harus memilih komputer dengan RAM minimal 8 GB. Jenis RAM yang digunakan juga harus paling terbaru dan tidak boleh keluaran lama. Semakin banyak kapasitas RAM, maka proses mendesain dan editing kamu semakin cepat. Ingatlah bahwa software desain grafis yang digunakan memakan banyak memori sehingga kamu harus mempertimbangkan pemilihan RAM.

Tips Memilih Spesifikasi Komputer Untuk Desain Grafis


Spesifikasi komputer desain grafis harus dipertimbangkan secara baik demi kelancaran kerja. Bila pekerjaan lancar maka proses penyelesaian desain dan editing bisa cepat selesai. Apakah kamu sudah bisa menentukan komputer atau PC yang sesuai dengan spesifikasi di atas? Tentukan sekarang juga dengan melihat spesifikasi lengkapnya atau dengan melihat software yang digunakan untuk melakukan proses desain grafis seperti membuat desain brosur atau cetak brosur perusahaan.




Spesifikasi komputer desain grafis harus dilengkapi dengan komponen pendukung lainnya. Mengingat spesifikasi komputer desain grafis sangat penting namun ada juga beberapa kompunen yang harus ada dalam komputer desain grafis. Komponen tersebut meliputi DVD ROM, Koneksi via wifi atau LAN, perangkat audio yang standar, motherboard, keyboard dan mouse.

Post a Comment for "Tips Memilih Spesifikasi Komputer Untuk Desain Grafis"