Mengenal Select Tool Pada Adobe Photoshop

Selamat pagi sahabat Desainku. Setelah mengenal brush tool dan memilih brushes pada Adobe Photoshop, sekarang kita akan membahas kegunaan dan letak select tool pada Adobe Photoshop.

Mengenal Select Tool

Tool pada Adobe Photoshop yaitu alat-alat yang di gunakan untuk membuat, memotong, menghapus, dan memperindah objek yang kita buat. Ada banyak sekali tool yang disediakan pada Adobe Photoshop.

Apa Kegunaannya?

Jika digunakan dengan benar, alat ini akan membiarkan kamu memilih elemen individu, seluruh grafik, dan menentukan apa yang disalin, dipotong, dan ditempelkan ke dalam grafik kamu.

Di Mana Letaknya?

Bilah alat di sebelah kiri.

Mengenal Select Tool Pada Adobe Photoshop

Select tool dikenal sebagai salah satu alat paling dasar, namun membuat frustasi untuk digunakan di Adobe Photoshop. Hal pertama yang harus kamu ketahui adalah select tool hanya akan berfungsi jika layer disorot. Jadi, bila kita ingin memotong atau menyalin sepotong Layer 3, Layer 3 harus disorot pada bilah alat Lapisan kita. Area yang disorot ditandai dengan garis putus-putus.

Setelah kamu ingat untuk memperhatikan layer mana yang kamu pakai, select tool menjadi lebih mudah digunakan.

Sorot area pilihan kamu. Lalu, cukup klik kanan dan putuskan apa yang ingin kamu lakukan dari menu yang muncul. Contohnya, kamu dapat memotong objek dari layer saat ini dan membuat layer kamu sendiri.

Cara Memilih Gambar Untuk Dimasukkan Ke Grafik Kita

Buka gambar yang ingin kita edit di Adobe Photoshop, dan gunakan select tool untuk menentukan berapa banyak gambar yang ingin kita salin. Setelah kita memilih area gambar, cukup salin area tersebut.

Seterusnya, buka tab untuk proyek kita saat ini dan tempelkan sebagai layer baru. Sorot layer objek yang ingin kita pilih. Kita dapat memindahkan banyak objek sekaligus dengan menyorot beberapa layer.

Lalu, klik kanan pada pilihan kita, dan kemudian kita memiliki beberapa opsi, diantaranya adalah:

Memilih "Layer Copy" untuk menyalin objek dari layer ini dan membuat layer sendiri.

Untuk memilih seluruh grafik kita dan menyertakan semua layer, sorot semua layer dan kemudian gunakan select tool. Setelah kita menentukan area untuk menyalin, gunakan bilah menu di bagian atas dan klik "Edit" > "Copy Merged". Ini akan menyalin seluruh grafik sehingga Anda dapat menempelkannya sebagai layernya sendiri.

Memilih "Free Transform" untuk memutar, skala, membalik, dan memindahkan pilihan kita.

Satu trik yang benar-benar bagus yang dapat kita lakukan dengan "Free Transform" yaitu dengan menumpangkan tangkapan layar PDF untuk membuat gambar yang tampak 3D.

Mungkin hanya sekian perkenalan select tool, sahabat Desainku. Kita akan membahas lebih banyak lagi tentang apa saja yang ada pada Adobe Photoshop.

0 Response to "Mengenal Select Tool Pada Adobe Photoshop"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel