Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Aplikasi Edit Foto Terbaik Sebelum Posting ke Instagram

Hallo teman Desainku.. Kali ini saya akan membahas 5 Aplikasi Edit Foto Terbaik Sebeleum Posting ke Instagram. Instagram adalah platform jejaring sosial berbasis foto yang paling terkenal di dunia. Tidak heran jika banyak orang mencari aplikasi edit foto terbaik untuk menyuguhkan konten Instagram yang indah dan profesional.

Banyak aplikasi edit foto untuk Android atau iPhone yang berbayar atau gratis. Aplikasi-aplikasi ini dapat meningkatkan warna, memotong foto, menaikkan atau menurunkan tingkat kejelasan sebelum Anda mengunggahnya ke Instagram. Yuk, simak apa saja aplikasi-aplikasi tersebut!

1. VSCO Cam

5 Aplikasi Edit Foto Terbaik Sebelum Posting ke Instagram

VSCO Cam bukan hanya aplikasi edit foto. Seperti Instagram, aplikasi ini juga merupakan jejaring sosial. VSCO Cam memiliki built in camera sehingga bisa membuat penggunanya mengambil foto tanpa keluar dari aplikasi. Aplikasi ini bernuansa minimalis, sehingga kemampuan edit fotonya terbatas.

Aplikasi ini memiliki fitur penyesuaian warna, kontras, kejelasan, saturasi, bayangan, temperatur, dan warna kulit. Selain itu juga ada pilihan untuk mengubah warna, menambah tingkat kekasaran, atau memberikan efek sketsa. VSCO memiliki beberapa filter yang bisa diakses secara gratis atau berbayar.

2. Snapseed

5 Aplikasi Edit Foto Terbaik Sebelum Posting ke Instagram

Aplikasi edit foto buatan Google ini adalah salah satu aplikasi edit foto terbaik. Terdapat lusinan fitur edit seperti kuas agar bisa mengatur eksposur, saturasi, temperatur warna, dan alat untuk menghilangkan noda atau menghilangkan obyek dari foto.

Selain itu, Snapseed juga memiliki alat kuas yang dapat mengedit secara spesifik pada foto. Misalnya, jika ingin mempertajam detail pada foto gedung, Snapseed dapat melakukannya.

3. Afterlight

5 Aplikasi Edit Foto Terbaik Sebelum Posting ke Instagram

Kualitas dan kesederhanaan Afterlight ini membuat aplikasi ini dinikmati oleh para pemakainya. Selain perkakas edit foto standar seperti pengaturan saturasi, kontras, atau RBG, Afterlight memiliki lusinan filter foto yang baik.

Filter-filter fotonya memiliki nilai estetika yang lebih daripada aplikasi lain yang sering ditemukan di Instagram. Selain itu, pengguna juga bisa menambahkan bingkai pada fotonya. Afterlight juga memiliki kemampuan untuk mengeksplor foto ke resolusi yang tinggi.

4. Adobe Photoshop Lightroom

5 Aplikasi Edit Foto Terbaik Sebelum Posting ke Instagram

Adobe Photoshop Lightroom merupakan adaptasi ringan dari Adobe Photoshop versi desktop. Aplikasi ini dianggap aplikasi edit foto terbaik karena mampu mengubah foto standar hasil telepon genggam menjadi karya fotografi.

Adobe Photoshop Lightroom memiliki banyak alat yang memberikan kemampuan untuk mengubah setiap detail pada gambar. Di dalamnya terhadap built in camera, dengan mode profesional yang memberikan penggunanya kontrol seperti shutter speed, white balance, dan ISO.

Salah satu fitur unik dari aplikasi ini adalah Creative Cloud Photography Plan, atau layanan bulanan untuk pelanggan yang bermanfaat seperti akses media di mana saja atau mensinkronkan hasil edit foto ke device manapun.

5. Facetune

5 Aplikasi Edit Foto Terbaik Sebelum Posting ke Instagram

Facetune adalah aplikasi edit khusus untuk swafoto. Aplikasi ini dapat memperhalus kulit, memperbesar mata, mengubah wajah, dan memutihkan gigi. Banyak orang yang menggunakan aplikasi ini karena dapat menghilangkan noda atau jerawat di muka.

Saat memilih aplikasi edit foto terbaik, pertimbangkan aplikasi yang nyaman digunakan. Jika Anda tidak familier dengan eksposur atau shutter speed, maka Anda tidak membutuhkan aplikasi yang memiliki fitur itu. Ingatlah bahwa semakin rumit aplikasi tersebut, maka semakin banyak waktu yang Anda perlukan untuk mengedit.

Sekian pembahasan tentang 5 Aplikasi Edit Foto Terbaik Sebelum Posting ke Instagram. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Post a Comment for "5 Aplikasi Edit Foto Terbaik Sebelum Posting ke Instagram"