Ads

Printer Percetakan Pilihan Terbaik Untuk Pemula

Printer terbaik yang akan saya bahas disini adalah printer-printer pilihan terbaik dengan harga yang sesuai dengan kemampuannya. Printer-printer ini bisa menjadi pertimbangan anda untuk usaha percetakan.

Jika anda ingin fokus usaha cetak foto, maka anda perlu printer yang resolusi cetak yang bagus.

Jika anda ingin fokus usaha cetak blangko undangan, maka anda perlu printer yang memiliki kecepatan tinggi.

Jika anda ingin fokus usaha cetak dokumen (biasanya sama fotocopy), maka anda perlu printer yang bandel (tahan lama) dan resolusi cetak yang ideal.

Jika anda hanya ingin menggunakan printer untuk kegunaan pribadi, maka anda perlu mencari printer harga murah dan resolusi cetak yang bagus.

Ya, ketika ingin membeli printer, anda perlu mengetahui apa yang menjadi kebutuhan anda. Jangan sampai anda salah memilih printer karena spesifikasi printer anda tidak sesuai dengan yang diharapkan.
Selain membaca artikel ini, anda juga saya rekomendasikan untuk bertanya di forum atau sosial media, serta berkonsultasilah dengan orang kepercayaan anda yang berpengalaman di bidang printer.

Printer Percetakan Pilihan Terbaik Untuk Pemula

Review Printer Percetakan Pilihan Terbaik Untuk Pemula


Printer Canon Pixma IP2770

Printer Canon Pixma IP2770
Printer Terlaris yang mendapati julukan "Printer Sejuta Umat" Canon IP2770 masuk kedalam nominasi printer terbaik.

Kualitas Cetak yang luar biasa, kecepatan yang mengalahi printer merek lain serta harga yang murah menjadi alasan kenapa Canon IP2770 ini menjadi salah satu printer terbaik.

Yang menjadi keunggulan printer Canon IP2770 dari pada printer merek lainnya adalah Kecepatan, Resolusi Cetak, dan Harga yang Murah. Sedangkan kelemahan dari printer Canon IP2770 ini adalah head cartridge yang lemah.
  • Harga Printer Canon pixma IP2770
  • Printer Canon IP2770 laris juga karena faktor harganya yang murah. Dibandrol dengan harga kisaran Rp. 650.000, anda sudah bisa mendapatkan printer yang cepat dan memiliki resolusi cetak tinggi. Dibanding pesaingnya Epson, harga printer Canon memang tergolong murah. Printer canon memiliki harga 2 kali lebih murah dari printer Epson.
  • Kecepatan Headprint Printer Canon pixma IP2770
  • Kecepatan printer Canon IP2770 ini sangat cocok sekali untuk anda yang ingin mendapatkan printer dengan kecepatan tinggi. Printer ini memiliki kecepatan cetak 7ipm (hitam putih), dan 4,8ipm (warna). (*ipm = image per minute / gambar permenit). Dalam prakteknya, printer ini lebih unggul dari segi kecepatan di banding pesaingnya Epson. Tentu printer ini menjadi primadona bagi pengusaha percetakan yang menginginkan kecepatan dalam mencetak. Printer ini sering sekali digunakan untuk mencetak Undangan Blangko.
  • Resolusi Cetak Canon pixma IP2770
  • Canon IP2770 menjadi salah satu printer murah dengan kualitas cetak yang tidak diragukan. Resolusi cetak sampai dengan 4800x1200 dpi akan memberikan citra gambar yang jelas dan tajam. Seperti tagline printer ini "Pencetakan foto yang mudah dan terjangkau di rumah berkelas profesional". Printer ini memberikan hasil cetak rumahan yang berkelas profesional. Dengan harga 735.000 anda sudah mendapatkan kualitas cetak 4800x1200dpi, yang mana sudah mumpuni untuk kelas cetak foto rumahan. Sedangkan pesaingnya Epson, epson L series memiliki resolusi 5760x1440 dpi.
  • Head
  • Teknologi print head FINE™ dari Canon IP2770 memang menawarkan gambar yang jelas dan detail sekelas profesional tanpa mengorbankan kecepatan cetak. Tetapi, teknologi ini masih lemah dalam daya tahan cartridge. Head printer ini akan sangat awet jika anda hanya mencetak teks dan logo (sedikit warna).
  • Tips
  • Printer Canon IP2770 ini sangat cocok untuk usaha cetak Undangan Blangko. Kenapa? karena printer ini memiliki kecepatan cetak yang tinggi dan harga yang ekonomis.

Printer Epson L310

Printer Epson L310
Printer epson yang satu ini juga menjadi salah satu primadona di dunia printer. Printer cetak A4/F4 ini memiliki head cartridge yang bandel dan biaya cetak yang murah.

Printer yang di bandrol dengan harga Rp. 1.730.000 ini menggunakan teknologi micropiezo menghasilkan resolusi cetak yang tinggi, yakni: 5760 dpi x 1440 dpi. Namun sayang, printer L310 tidak mendukung print borderless (tanpa tepi).

Teknologi Piezoelectric dari Micro Piezo pada printer L310 meskipun mampu mencetak resolusi tinggi, tetapi sedikit mengorbankan kecepatan cetaknya.

Bukan hanya saya, banyak sekali pengusaha jasa cetak foto yang merekomendasikan untuk membeli printer ini karna kebandelan, kualitas, dan efisiensinya.
  • Harga Printer Epson L310
  • Di keluarga L Series Epson, tipe L310 bukan lah yang termurah. Tetapi menjadi printer termurah yang cocok untuk usaha percetakan foto. Pada situs marketplace Bhineka printer ini dibandrol dengan harga Rp. 1.958.000,- sedangkan di marketplace Tokopedia dibandrol dengan harga Rp. 1.730.000,-
  • Ink Tank System
  • Alasan utama kenapa printer ini terbaik adalah Epson menggunakan teknologi Ink Tank System pada printernya. Semua printer keluarga besar L Series menggunakan Ink Tank System. Ink Tank System ini berfungi sebagai tempat Tangki tinta printer, sehingga membuat printer menjadi lebih efisien dan hemat biaya cetak. Kenapa Ink Tank System membuat printer menjadi irit? Karena anda tidak perlu mengganti head cartridge ketika kehabisan tinta.
  • Resolusi cetak Epson L310
  • Jika anda pengusaha cetak foto atau fotografer, maka banyak sekali yang merekomendasikan printer ini sebagai senjata utamanya. Printer ini memiliki resolusi terbaik yakni 5760 dpi x 1440 dpi. Apakah anda tahu? Printer L120 ternyata hanya memiliki resolusi 720x720dpi.
  • Head
  • Piezoelectric yang diproduksi oleh Micro Piezo™, menjadikan printer dengan head Piezoelectric terbukti keawetannya (bandel). Dan yang menggunakan teknologi Piezoelectric adalah Epson L Series. Head Printer Epson L310 memang terkenal ketangguhannya, meskipun head ini dibuat untuk tinta berbasis air (Inkjet), head ini juga mampu bertahan dengan berbasis Minyak (Pigmen dan ArtPaper). Berbeda dengan Canon, Cartridge printer Epson tidak ada lapisan busa, sehingga sirkulasi tinta akan bertahan lama dan tidak mengendap dibusa seperti printer Canon.
  • Roller Lemah
  • Tidak sedikit yang mengeluhkan lemahnya sistem Roller pada printer Epson L310. Mulai dari tarikan roller tidak seimbang, roller tidak mw menarik, dan bahkan membuat cetakan bergaris karna roller. Yang paling sering terjadi pada printer Epson L310 adalah hasil cetakan miring. Ini disebabkan karna salah satu roller penarik sudah aus. Perlu di service. Tetapi tidak selamanya kita menyalahkan lemahnya roller penarik printer ini. Bisa jadi, roller rusak karena anda menggunakan kertas dengan gramatur diatas 210gr yang tidak sesuai spesifikasi Epson L310. Bahkan, ada berberapa printer yang sudah bertahun-tahun digunakan, yang rusak lebih dulu ada roller nya, bukan head cartridge nya. Tetapi anda tidak perlu khawatir terkait kerusakan ini, anda cukup membawanya ke tempat servive printer resmi dari Epson untuk mengatasi ini.
  • Printer Untuk Usaha Percetakan
  • Bisa anda buktikan jika anda bertanya di forum percetakan. Printer murah apa yang cocok untuk usaha percetakan? Maka akan banyak sekali yang merekomendasikan printer L310 ini. Printer ini sangat direkomendasikan karna memiliki ketahanan cartridge yang luar biasa. dan bisa diaplikasikan menggunakan tinta Pigmen dan Artpaper. Jika anda tetap menggunakan priter L310 dengan tinta Ori (Inkjet), maka anda salah satu usaha yang bisa anda coba adalah cetak dokumen, cetak undangan blangko, cetak blangko buku yasin, dan cetak foto. Jika anda menggunakan tinta Artpaper yang berbasis minyak. Selain bisa menambah kualitas tinta yang tahan air. Anda bisa menambah usaha cetak stiker, dan cetak foto profesional. Sedangkan jika menggunakan tinta Pigmen, anda bisa membuka usaha cetak mug, cetak kaos sublim, dan cetak transfer lainnya. Tetapi, tinta pigmen kurang baik untuk usaha cetak foto profesional.
  • Tinta Artpaper
  • Artpaper adalah tinta berbasis minyak. Tinta yang biasa digunakan untuk cetak foto. Tinta ini sangat tahan terhadap air dan panas matahari. Sehingga dengan menggunakan tinta ini, hasil cetakan tidak akan mudah luntur karena air atau panas matahari. Tetapi, tidak sedikit orang yang terkendala ketika menggunakan tinta artpapar, mulai dari gambar yang bergaris, warna kurang tepat, warna berbintik, warna berbayang, dan warna tidak melekat. Ada berberapa faktor yang mempengaruhi hasil cetakan seperti itu. Biasanya karena baru pertama di ganti tinta sehingga tinta masih bercampur. Tetapi ada berberapa kasus dikarenakan kualitas tinta yang tidak baik, atau tinta yang sudah basi. Maka, carilah tinta artpaper yang memang sudah teruji dan banyak merekomendasikannya.

0 Response to "Printer Percetakan Pilihan Terbaik Untuk Pemula"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel