Memangkas Gambar Pada Adobe Photoshop

Setelah kemarin kita membahas semua tentang Adobe Photoshop, sekarang kita praktekan cara menggunakan alat-alat yang ada pada Adobe Photoshop

Kita langsung saja mulai pembahasannya.

Memangkas Gambar Pada Adobe Photoshop

Terkadang, alat sederhana dapat membuat semua perbedaan. Dari semua trik pengeditan foto yang kita inginkan, pemangkasan dasar adalah yang termudah yang secara efektif dapat melakukan keajaiban bagi komposisi foto kita sampai memungkinkan kita untuk menghapus elemen yang tidak perlu, lebih fokus pada subjek, dan membuat lebih banyak drama untuk dampak maksimal.

Ini sebuah contoh:

Memangkas Gambar Pada Adobe Photoshop

Melihat gambar ini, kita mungkin mengatakan itu sudah terlihat hebat sampai tidak perlu melakukan hal lain. Namun, dengan menggunakan alat pangkas, kita dapat meningkatkan komposisi dengan melakukan pemangkasan yang lebih ketat pada wajah model, yang akan membantu lebih menekankan fitur-fiturnya.

Cara menggunakan alat potong pada Adobe Photoshop:

  • Pilih alat potong dari kotak alat.
  • Pilih rasio aspek yang kita inginkan dengan mengklik menu drop-down (dekat sudut kanan atas) dan memilih dari Rasio Asli yang Tidak Dibatasi, atau salah satu opsi Preset. Kita juga dapat memasukkan dimensi pilihan kita sendiri di bidang teks di sebelah menu.
  • Seret sudut atau tepi foto untuk mendapatkan hasil yang Anda inginkan.
  • Tekan Enter atau klik ikon centang untuk menyelesaikan pemotongan.

Memangkas Gambar Pada Adobe Photoshop

Potret model perempuan yang dipangkas menggunakan Adobe Photoshop

Seperti yang kita lihat, memangkas sebagian besar latar belakang memberikan keunggulan lebih pada bagian-bagian paling menarik dari foto model, serta mata yang cerah.

Memotong adalah langkah yang sangat sederhana dan tampaknya tidak penting dalam proses pengeditan foto. Meskipun demikian, itu membuat perbedaan besar dalam meningkatkan komposisi gambar. Jika kita tidak yakin tentang cara memotong foto tertentu, bereksperimenlah dengan tanaman yang berbeda untuk menemukan komposisi yang paling menarik bagi kita.

Selain itu, kita dapat memotong dan mengubah ukuran gambar secara bebas tanpa khawatir akan merusak proporsinya, karena Adobe Photoshop sekarang mengubah sebagian besar jenis lapisan secara proporsional secara de fault.

Sekian cara menggunakan alat pangkas pada Adobe Photoshop menurut Desainku. Terima kasih.

0 Response to "Memangkas Gambar Pada Adobe Photoshop"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel