Pengertian Adobe Photoshop

Hallo sahabat Desainku.Sekarang kita akan membahas tentang pengertian Adobe Photoshop.Kita langsung saja ke pembahasannya.

Semakin berkembangnya dunia teknologi saat ini membuat semua orang menjadi lebih mudah dalam melakukan berbagai hal salah satunya ketika akan mengedit gambar atau foto.

Jika bicara mengenai edit gambar maka sangat lekat kaitannya dengan Adobe Photoshop, siapa sih yang tidak mengenal software editor yang satu ini.

Dengan adanya Adobe Photoshop memungkinkan semua orang mengedit gambar atau fotonya menjadi lebih bagus dan lebih menarik. Mungkin ada beberapa dari kalian yang belum memahami Adobe Photoshop. Untuk mengenal lebih dalam mengenai pengertian Adobe Photoshop, simak ulasan di bawah ini.

Pengertian Adobe Photoshop

Pengertian Adobe Photoshop

Adobe Photoshop atau biasanya di sebut sebagai Photoshop merupakan perangkat lunak editor citra buatan Adobe Systems yang dikhususkan untuk pengeditan foto atau gambar dan pembuatan efek.

Adobe Phostoshop banyak digunakan oleh fotografer digital dan perusahaan iklan sehingga dianggap sebagai pemimpin pasar (market leader) sebagai perangkat lunak pengolah gambar atau foto dan bersama Adobe Acrobat, Adobe Photoshop juga merupakan produk produksi terbaik dari Adobe Systems.

Photoshop CS (Creative Suite) merupakan Versi kedelapan dari Adobe Photoshop, Adobe Photoshop CS2 merupakan versi kesembilan , Adobe Photoshop CS3 merupakan versi sepuluh , Adobe Photoshop CS4 adalah versi kesebelas , versi keduabelas adalah Adobe Photoshop CS5 , versi (ketigabelas) adalah Adobe Photoshop CS6, dan Versi yang terakhir adalah versi(keempatbelas) Adobe Photoshop CS7 dan lanjut ke versi seterusnya.

Bahkan sekarang ada Adobe Photoshop CC.

Adobe Photoshop merupakan salah satu aplikasi perangkat lunak untuk mengedit foto atau gambar yang di keluarkan Adobe Systems, dikhususkan untuk pengeditan foto atau gambar dan pembuatan efek, atau biasa disebut layer style. Perangkat lunak yang satu ini banyak digunakan oleh fotografer digital dan perusahaan iklan.

Selain memiliki fitur yang mudah untuk di pahami, Adobe Photoshop juga memiliki beberapa fitur unggulan yang dapat bekerja secara maksimal, dan juga dapat mensuport beberapa file, sehingga bagi seorang desain grafis hal ini merupakan salah satu syarat yang wajib ada untuk masuk ke dunia desain grafis, karena Adobe Photoshop dengan segala fasilitasnya sangat cocok bagi seorang desain grafis.

Adobe Photoshop dikhususkan sebagai perangkat lunak yang digunakan untuk mengedit gambar dalam format BITMAP. Foto adalah salah satu gambar dengan format BITMAP oleh karena itu Photoshop banyak digunakan oleh para fotografer.

Saat ini Adobe Photoshop merupakan perangkat lunak terbaik jika di bandingkan dengan perangkat lunak lain sejenisnya. Dapat di katakan juga hampir tidak ada tandingannya. Format File Adobe Photoshop mampu untuk membaca dan menulis gambar berformat raster dan vektor seperti .png, .gif, .jpeg, dan lain-lain.

Photoshop juga memiliki beberapa format file khas:

  1. PSB adalah versi terbaru dari PSD yang didesain untuk file yang berukuran lebih dari 2 GB.
  2. PSD (Photoshop Document) adalah format yang digunakan untuk menyimpan gambar dalam bentuk layer, termasuk teks, blend mode, mask, opacity, clipping paths, channel warna, channel alpha, dan setting duotone.
  3. PDD adalah versi lain dari PSD yang hanya dapat mendukung fitur software PhotshopDeluxe.

Tool yang ada pada Adobe Photoshop merupakan alat yang dapat membantu pengguna dalam mengedit. Adobe Photoshop CS6 memiliki serkitar 59 tool yang dapat digunakan oleh pengguna. Tool- tool ini terdiri dari berbagai macam tool dengan kegunaan yang spesifik.

Beberapa tool–tool yang terdapat pada Adobe Photoshop antara lain : Move Tool, Audio Annotation Tool,History Brush Tool, Eraser Tool, Path Selection Tool, Pen Tool, Shape Tool, Brush Tool, Eyedropper Tool, Direct Selection Tool,Measure Tool, Text Tool, Hand Tool, 3D Object Rotate Tool, 3D Rotate Camera Tool.

Hanya sekian pengertian Adobe Photoshop menurut Desainku.

0 Response to "Pengertian Adobe Photoshop"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel