Cara Membuat Stempel pada Adobe Photoshop dengan Mudah

Hai sahabat Desainku. Sebelum ini kita sudah membahas Cara Menggunakan Filter Penajaman atau Blur Pada Adobe Photoshop, sekarang kita akan bahas kegunaan Adobe Photoshop pada pekerjaan kita ketika mencari uang.

Salah satu contohnya, kita sedang berjualan stempel. Nah sekarang kita akan bahas bagaimana cara mendesain gambar untuk membuat stempel pada Adobe Photoshop.

Cara Membuat Stempel pada Adobe Photoshop dengan Mudah

Mungkin banyak yang ragu, karena tidak semua orang bisa mendesain sesuatu. Jangan khawatir, pada pembahasan kali ini, akan dijelaskan cara membuat stempel pada Adobe Photoshop dengan sangat mudah dan sederhana, sangat cocok bagi yang ingin belajar. Kita simak penjelasan cara membuat stempel pada Adobe Photoshop dibawah ini.

  1. Buka Adobe photoshop kita, kemudian klik file pada sudut kiri atas. untuk membuat dokumen baru.
  2. Karena kita ingin membuat file baru, klik New.
  3. Selanjutnya, atur lembar kerja pada dialog pop-up menu. Seperti, mengatur ukuran dokumen, resolusi ataupun background contents.
  4. Kemudian, untuk membuat lingkaran pada dokumen tersebut. Klik Elliptical Marquee Tool.
  5. Buat lingkaran menggunakan tool diatas. Besarnya sesuaikan dengan kebutuhan kita. Lalu, jika ingin memberi warna atau ketebalan pada lingkaran tersebur, klik kanan pada mouse kita, dan pilih bagian stroke.
  6. Kita pilih ketebalan lingkaran tersebut dengan width 20 px (sesuai kebutuhan kita), lalu atur warna pada bagian color.
  7. Setelah lingkaran yang pertama selesai. Selanjutnya, klik kanan lagi pada mouse kita, lalu pilih transform selection untuk membuat lingkaran yang kedua.
  8. Kita cukup menggeser-geser tiap persegi pada sudut-sudut lingkaran tersebut agar lingkaran sejajar dengan yang sebelumnya. Setelah itu, jangan lupa klik tanda centang.
  9. Jika ingin mewarnai kembali, jangan lupa klik kanan pada lingkaran tersebut. Setelah itu, pilih stroke.
  10. Lakukan hal yang sama seperti cara sebelumnya. Jika ingin memberi warna dan mengatur ukuran, silahkan klik kanan pada mouse kita lalu pilih stroke.
  11. Setelahnya, tambahkan teks pada lingkaran tersebut dengan mengklik icon yang berhuruf T pada menu di samping kiri.
  12. Tulis teks yang kita inginkan pada stempel tersebut. Lalu atur tulisan tersebut menjadi bengkok agar ukurannya pas pada lingkaran tersebut.
  13. Setelah itu, muncul pop-up menu dialog. Pada bagian style, pilih arch. Jika kita ingin mengatur tulisannya menjadi bengkok ke atas, pada bagian bend, tarik ke samping kanan tanda panah tersebut.
  14. Begitu juga jika kita ingin membuat tulisan kedua. Lakukan hal yang sama seperti cara di atas. Tetapi, pada bagian ini tulisan harus begkok ke bawah sehingga pada bagian bend, tanda panah itu harus ditarik ke samping kiri.
  15. Masukkan logo di tengah lingkaran tersebut. Caranya adalah dengan metode drag and drop atau kita impor gambar.
  16. Setelah gambar stempel telah selesai, jangan lupa disimpan. Caranya adalah klik menu file, lalu pilih save as.
  17. Ganti nama file tersebut pada kolom file name. Kemudian, jangan lupa ganti format gambar kita dengan file JPEG. Setelah itu, jangan lupa klik Save.
  18. Nanti akan muncul JPEG option, silahkan atur kualitas gambar kita pada pop-up menu dialog.
  19. Nah, stempel yang telah kita gambar telah selesai. Untuk melihat hasilnya, perhatikan gambar di bawah ini.

    Cara Membuat Stempel pada Adobe Photoshop dengan Mudah

Hanya sekian cara membuat stempel pada Adobe Photoshop dengan mudah menurut Desainku. Selamat mencoba dan terima kasih.

0 Response to "Cara Membuat Stempel pada Adobe Photoshop dengan Mudah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel