Cara Menggunakan Filter Penajaman atau Blur Pada Adobe Photoshop

Hallo sahabat Desainku. Sebelumnya kita sudah pernah mempelajari tentang Cara Menghapus Bintik-Bintik Pada Adobe Photoshop, sekarang kita lanjut ke pembahasan selanjutnya yaitu sebagai berikut ini.

Cara Menggunakan Filter Penajaman atau Blur Pada Adobe Photoshop

Bahkan jika gambar kita berada dalam fokus yang sempurna, mungkin masih mendapat manfaat dari sedikit penajaman untuk lebih menekankan pada detail atau untuk mengurangi pelunakan.

Cara Menggunakan Filter Penajaman atau Blur Pada Adobe Photoshop

Jika kita tidak memiliki lensa yang tepat untuk membuat kedalaman bidang yang lebih menarik, blur tool pada Adobe Photoshop dapat membantu kita mencapainya (sampai batas tertentu).

Sebagian besar gambar mendapat manfaat dari penajaman, karena menambahkan lebih banyak definisi ke tepi subjek kita. Kebutuhan untuk mempertajam gambar akan tergantung pada di mana kita akan melihat foto, apakah di layar komputer atau di cetak. Either way, aturan praktis dalam mengedit foto adalah selalu menerapkan perubahan minimal dalam peningkatan. Jika kita ingin mempertajam gambar kita, buat penyesuaian kecil dan nilai saat kita pergi untuk menghindari berlebihan dan menciptakan suara dalam gambar.

Cara mempertajam gambar pada Adobe Photoshop:

  • Kurangi noise pada gambar kita (klik Filter pada Bilah Menu, klik Noise, lalu pilih Reduce Noise).
  • Buat layer baru dari gambar yang sama (pilih Layer pada Bilah Menu dan klik Duplicate Layer) atau buat pilihan dari gambar (klik Pilih pada Bilah Menu, klik Edit pada Mode Topeng Cepat, dan gunakan Brush Tool untuk melukis lebih dari bagian yang ingin kita pilih).
  • Buka Filter, Pertajam, dan pilih salah satu alat Penajam untuk menerapkan filter penajaman.
  • Ulangi jika perlu.

Pengeditan foto penting lainnya:

  • Selalu potret (dan edit) gambar kita dalam RAW.
  • Kalibrasi monitor komputer kita untuk mendapatkan warna yang akurat.
  • Selalu lakukan penyesuaian pada layer duplikat (membiarkan layer Background tidak tersentuh) sehingga kita memiliki referensi dan dapat membandingkan layer yang baru diedit dengan yang asli.
  • Lakukan penyesuaian sedikit demi sedikit, dan ulangi jika perlu.

0 Response to "Cara Menggunakan Filter Penajaman atau Blur Pada Adobe Photoshop"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel