Ads

Inspirasi Model Desain Undangan Pernikahan

Desainku – Jika kita membahas pernikahan, sebagai calon pengantin harus mempersiapkan segala sesuatu semaksimal mungkin. Seperti konsep pernikahan, tamu yang diundang, perlengkapan, hingga undangan pernikahan. Semuanya harus dipersiapkan dengan matang, agar acara Anda berjalan dengan lancar.

Inspirasi Model Dan Desain Undangan PernikahanInspirasi Model Dan Desain Undangan Pernikahan

Kali ini kita akan membahas mengenai undangan pernikahan. Terutama desain yang akan digunakan hingga pemilihan model undangan. Tidak sedikit orang yang memilih jenis undangan pernikahan dengan bentuk atau model yang unik. Sebab, mereka berpikir bahwa pernikahan hanya dilakukan sekali seumur hidup sehingga harus memberikan sesuatu yang spesial. Berikut kami rangkum beberapa inspirasi model dan desain undangan.

Model atau Bentuk Undangan Pernikahan

1. Pop Up

Model Undangan Pop UpModel Undangan Pop Up

Buatlah sesuatu yang muncul saat penerima undangan membaca. Misalnya, gambar Anda dan pasangan yang dijadikan miniatur pop-up. Melihat berbagai bentuk tiga dimensi saat membukanya, kartu pop up terlihat lebih cantik.

2. Dress Code

Model Undangan Dress CodeModel Undangan Dress Code

Kalau Anda memiliki anggaran lebih dan ingin membuat undangan terasa berbeda, tidak ada salahnya membuat kotak berisi undangan dan aksesoris di dalamnya. Anda dapat menyisipkan pita, bros atau aksesoris yang bisa dikenakan tamu saat datang ke resepsi. Tidak hanya unik, aksesori ini juga bisa berperan sebagai souvenir sehingga tidak perlu lagi menyediakan souvenir tambahan.

3. Amplop

Model Undangan AmplopModel Undangan Amplop

Desain ini merupakan pilihan tepat untuk konsep undangan yang sederhana dan terkesan rapi. Anda bisa memcocokan nya dengan desain-desain unik seperti surat-surat pada jaman dahulu atau bisa juga seperti kiriman paket. Unik dan sederhana bukan?

4. Box atau Latterpress

Model Undangan BoxModel Undangan Box

Desain undangan yang terkesan elegan dan mewah seperti ini sangat cocok diberikan untuk orang-orang tertentu. Mengingat jenis dan banyaknya bahan yang digunakan akan memakan biaya yang tidak sedikit.

5. Gulung

Model Undangan GulungModel Undangan Gulung

Pernah melihat film-film zaman kerajaan? Jika konsep pernikahan Anda mengusung tema kerajaan, tidak ada salahnya untuk menggunakan undangan pernikahan gulung. Undangan yang dicetak di atas kain dan digulung ini terkesan unik, lho. Anda dapat memanfaatkan keunikan tersebut agar pernikahan semakin berbeda.

6. Puzzle

Model Undangan PuzzleModel Undangan Puzzle

Cetaklah undangan pernikahan dalam bentuk potongan-potongan puzzle dan biarkan mereka menyusunnya sendiri. Desain seperti ini dapat dijadikan hiburan bagi penerima. Tidak banyak para pasangan yang memilih desain undangan seperti ini. Jadi, ini adalah kesempatan Anda untuk memberikan undangan unik.

7. Akrilik

Model Undangan AkrilikModel Undangan Akrilik

Akrilik merupakan media seperti plastik dengan ukuran tebal dan bening. Di beberapa negara, ada yang sudah menggunakan akrilik untuk dijadikan undangan pernikahan. Undangan dengan desain seperti ini sangatlah unik. Anda dapat mencobanya jika memiliki budget lebih.

Desain Undangan Pernikahan

Setelah memilih hal di atas, berikutnya anda menentukan desain yang akan anda gunakan pada bentuk undangan yang anda pilih, di bawah ini beberapa contoh desain yang kami rangkum.

1. Flower Print

Desain undangan FlowerDesain Undangan Flower

Anda dapat menyesuaikan dengan konsep yang sudah ditentukan. Desain yang dihasilkan juga terbilang elegan dan simple, sehingga dapat menyampaikan informasi dengan lebih lengkap.

2. Minimalis

Desain Undangan MinimalisDesain Undangan Minimalis

Anda dapat juga menggunakan undangan pernikahan dengan desain seperti gambar di atas. Menggunakan aksesoris pita dan gambar daun akan menambah kesan natural. Terutama jika Anda mengusung konsep pernikahan fairy tale, desain seperti ini sangat cocok digunakan.

3. Royal Wedding

Desain Undangan KerajaanDesain Undangan Kerajaan

Jika Anda dan pasangan mengusung tema pernikahan seperti keluarga kerajaan, dapat menggunakan desain undangan tersebut. Anda hanya tinggal mendesainnya dengan memilih jenis huruf yang tepat dan beberapa aksen kerajaan seperti mahkota dan lain sebagainya.

4. Tassel Red

Desain Undangan Tessel RedDesain Undangan Tessel Red

Jenis desian menggunakan tassel red ini sangat cocok digunakan untuk Anda calon pengantin yang menggunakan konsep pernikahan tradisional China atau modern. Sebab, aksen serta motif yang diberikan sudah mendukung konsep pernikahan Anda. Bisa juga bagi calon pengantin muslim diganti dengan warna hijau dan aksen kaligrafi sederhana. Silahkan menyesuaikan dengan tema pernikahan masing-masing.

5. Pure White

Desain Undangan Pure WhiteDesain Undangan Pure White

Pernikahan identik dengan nuansa yang sakral dan damai. Pemilihan warna putih juga dapat dijadikan solusi jika ingin mendapatkan kesan sakral.

6. Fancy Gliter

Desain Undangan Fancy GliterDesain Undangan Fancy Gliter

Aksen glitter pada undangan akan menambahkan kesan elegan dan luxury. Selain itu, cobalah memberikan list gold atau silver pada bagian pinggir undanga.

7. Foto

Desain Undangan FotoDesain Undangan Foto

Foto jarang digunakan di undangan pernikahan. Desain cenderung memiliki tipografi atau fokus ilustrasi sebagai gantinya. Jika ingin membuat undangan pernikahan yang tampak unik, pertimbangakan untuk menampilkan foto ke dalam desain undangan. Ini akan membuat undangan terlihat modern dan segar, ideal untuk Anda yang tidak suka dengan gaya vintage.

Itulah beberapa desain undangan pernikahan yang elegan dan dapat Anda jadikan inspirasi sebelum membuatnya. Pastikan antara kosnep pernikahan dengan desain undangan memiliki kesamaan.

0 Response to "Inspirasi Model Desain Undangan Pernikahan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel