Cara Membuat dan Mengedit Tulisan Pada Adobe Photoshop Agar Lebih Menarik

Hallo sahabat Desainku. Penjelasan kali ini, kita akan membahas langkah-langkah dalam membuat tulisan pada Adobe Photoshop hingga mengedit tulisan agar terlihat menarik. Yuk simak penjelasan dan langkah-langkah cara membuat tulisan pada Adobe Photoshop di bawah ini.

Cara Membuat Tulisan Pada Adobe Photoshop

Adapun versi Adobe Photoshop yang saya gunakan yaitu Adobe Photoshop CS6. Tapi jangan khawatir, tool untuk membuat tulisan ini tersedia pada semua versi Adobe Photoshop dan semua platform.

  1. Buka aplikasi Adobe Photoshop.
  2. Siapkan lembar kosong dengan cara tekan Ctrl + N pada keyboard (ukuran sesuaikan dengan kebutuhan). Atau kita juga dapat membuka foto yang ingin kita tambahkan tulisan di atasnya dengan cara Ctrl + O lalu pilih foto.
  3. Selanjutnya pilih ikon T pada toolbox sebelah kiri > lalu pilih jenis Type Tool sesuai keinginan kita.
  4. Kemudian klik kiri di tempat kita ingin membuat tulisan hingga muncul garis berkedip > lalu ketikkan tulisan yang kita inginkan.
  5. Membuat tulisan pada Adobe Photoshop telah berhasil.

Cara Mengedit Tulisan Pada Adobe Photoshop

Tulisan yang telah dibuat, alangkah baiknya dihias atau diedit agar tulisan terlihat lebih menarik. Penjelasan kali ini akan membahas cara mengedit secara umum seperti jenis huruf, ketebalan dan kemiringan huruf, ukuran huruf, warna, serta warped text untuk membuat tulisan melengkung.

  1. Font Style
  2. Silakan blok tulisan yang ingin diedit > lalu pilih pada kotak yang berwarna di atas > selanjutnya pilih jenis huruf yang sesuai.

  3. Customize Format (Regular, Italic, Bold, Bold Italic)
  4. Silakan blok tulisan yang ingin diedit > lalu pilih pada sebelah font style > selanjutnya pilih format tulisan yang sesuai.

  5. Font Size
  6. Silakan blok tulisan yang ingin diedit > lalu pilih pada area yang bertuliskan angka dan pt (12 pt) > selanjutnya pilih ukuran huruf yang sesuai.

  7. Color
    • Silakan blok tulisan yang ingin diedit > lalu pilih pada area kotak yang berwarna hitam.
    • Selanjutnya pilih warna yang diinginkan lalu pilih OK.
  8. Warped Text
    • Silakan blok tulisan yang ingin diedit > lalu pilih pada area sebelah kotak yang berwarna.
    • Selanjutnya pilih style yang diinginkan.
    • Kita juga dapat mengedit arah tulisan secara horizontal atau vertical, persentasi bend atau lengkungan, horizontal distorsi dan vertikal distorsi. Jika sudah selesai silakan klik OK.

Berikut adalah hasilnya.

Cara Membuat dan Mengedit Tulisan Pada Adobe Photoshop Agar Lebih Menarik

Sekian penjelasan kali ini tentang cara membuat dan mengedit tulisan pada Adobe Photoshop agar lebih menarik menurut Deasinku. Selamat mencoba dan terima kasih.

0 Response to "Cara Membuat dan Mengedit Tulisan Pada Adobe Photoshop Agar Lebih Menarik"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel