Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Kartu Nama Dengan Desain Keren

Cara Membuat Kartu Nama Dengan Desain Keren

Bertukar kartu nama bukan hal asing, bukan? Tidak perlu kita pesan kartu nama di percetakan ketika kita butuh kartu nama. Buat dan cetak saja sendiri. Lebih cepat prosesnya. Selain itu, kamu bisa menambahkan identitas yang bersifat pribadi di kartu nama kamu agar tampil beda dan lebih menarik sesuai keinginan kamu.

Perlu kamu tahu, jauh sebelum dikenal sebagai salah satu identitas bisnis serta media promosi, kemunculan kartu yang kini dikenal luas sebagai kartu nama, pada awalnya merupakan untuk kebutuhan sosial.

Beberapa fakta menjelaskan bahwa pada abad ke-15 di Cina, perkembangan dunia percetakan sedang mengalamai kenaikan dan hal ini jugalah yang ikut mengawali lahirnya sejarah kartu nama sebagai sarana sosial (social card).

Pada saat itu, masyarakat Cina menggunakan kartu nama sebagai undangan untuk menghadiri acara khusus kalangan atas. Namun, seiring berjalannya waktu, kartu nama pun mengalami perubahan dari segi fungsi, ukuran hingga desain. Bersamaan dengan semakin majunya teknologi percetakan, bermunculan juga etika bertukar kartu nama.

Dari sisi desain, kartu nama sudah semakin modern dan stylish. Hal ini bertujuan agar berkesan di hati orang yang menerima kartu nama kamu. Nah, apakah kartu nama bisnis kamu perlu desain yang lebih keren? ane akan mengulas cara membuat kartu nama bisnis profesional seperti berikut ini.

Membuat kartu nama bisnis profesional

Ada beberapa hal penting yang harus kamu perhatikan sebelum membuat desain kartu nama bisnis, salah satunya aset merek/brand kamu. Ketahui lebih dulu bagaimana brand image bisnismu ingin ditampilkan. Mulai dari logo, warna, dan jenis font yang akan digunakan untuk menciptakan estetika unik yang langsung dapat dikenali oleh konsumen.

Selain itu, kamu juga harus memperhatikan hal penting lainnya seperti di bawah ini:

Melengkapi identitas bisnis

Sebuah bisnis yang identitasnya tak jelas maka kurang menarik minat masyarakat sekaligus membuat masyarakat kurang percaya. Buatlah brand terlebih dahulu yang meliputi nama, logo, bahkan slogan sekalipun. Pasalnya semua data tersebut akan dicantumkan pada bagian sisi kartu nama agar orang lain mampu memahami dengan baik.

Memilih desain kartu nama

Desain ternyata tidak hanya meliputi template atau backgorund kartu nama bisnis saja melainkan pemilihan font, warna, gambar tambahan, border dan lain sebagainya. Pastikan jika sesuai dengan produk jualan atau menunjukkan bidang usaha yang sedang kamu geluti.

Isi informasi

Selanjutnya menentukan apa saja informasi yang ingin kamu masukkan di dalam kartu tersebut. Hindari penggunaan kalimat atau kata-kata terlalu panjang karena ukurannya sangat kecil. Jadi usahakan mencantumkan data penting saja, contohnya nama bisnis, alamat kantor atau toko, email, telepon, media sosial, logo, slogan, dan sebagainya sesuai kebutuhan saja.

Bentuk kartu nama

Siapa bilang kalau kamu hanya bisa menggunakan bentuk kartu persegi panjang saja? Saat ini kita harus semakin kreatif dan inovatif karena persaingan bisnis bertambah ketat. Jika hanya menggunakan model monoton saja maka tidak akan mampu menarik minat masyarakat luas. Mereka paling hanya membaca sekilas lalu melupakannya begitu saja atau menaruh di dalam dompet sampai waktu lama.

Cobalah membuat kartu nama keren dengan bentuk unik, contohnya lingkaran, hewan, bunga, atau menyesuaikan produk jualan agar terkesan menarik. Cara membuat kartu nama bisnis yang profesional dan keren tersebut dapat dilakukan sendiri. Akan tetapi jika terlalu sulit, sibuk atau memiliki budget berlebih maka gunakan saja jasa desainer grafis terbaik.

Post a Comment for "Cara Membuat Kartu Nama Dengan Desain Keren"