Ads

5 Perusahaan Logo Branding Terbaik Di Dunia

Pada artikel ini saya akan memberikan inspirasi dan motivasi untuk membuat karya desain logo perusahaan yang bagus dan profesional.

Tak bisa dielakan lagi, kehadiran logo merek perusahaan sangat diperlukan dalam aktivitas promosi dan pemasaran. Perusahaan logo branding internasional berikut ini merupakan branding company terkenal di dunia yang telah berpengalaman selama bertahun-tahun dalam merancang sistem identitas visual untuk perusahaan ternama.

Keahlian mereka dalam dunia branding terbukti sangat ampuh dengan tampilnya logo-logo paling ikonik dan terkenal di seluruh dunia.

Landor

Landor - Perusahaan Logo Terbaik Dunia

Perusahaan logo branding terbaik dunia ini telah sangat berpengalaman menangani proyek-proyek branding besar dari perusahaan terkenal, adalah Walter Landor, seorang imigran Jerman yang merintis berdirinya branding company yang reputasinya diakui di seluruh dunia. Landor mempunyai markas besar di San Fransisco dan telah memiliki puluhan kantor yang tersebar di 20 negara termasuk Indonesia.

Istimewanya, antara tahun 60-an hingga tahun 80-an, Landor membangun kantor pusatnya di sebuah kapal yang sedang direnovasi di sebuah dermaga San Fransisco Bay. Hal yang sangat tidak lazim itu dilakukan dengan tujuan untuk merangsang kreativitas dan meningkatkan produktivitas karya para staff-nya.

Setiap proyek branding yang dipegang oleh Landor selalu berlandaskan analisis dan fakta melalui riset konsumen yang mendalam. Jasa dan layanan yang dimanfaatkan oleh Landor yaitu perancangan brand/corporate identity atau logo, brand architecture, penamaan merek, strategi positioning, interactive media design, dan lainnya.

Pada tahun 1989, Landor diakuisisi oleh perusahaan advertising global Young & Rubicam dan sekarang merupakan bagian dari WPP Group. Terdaftar, klien-klien besar yang pernah ditangani oleh Landor di antaranya yaitu, British Petroleum (BP), Bank BNI, Etihad Airlines, BMW, Citro├źn, Lamborghini, Garuda Indonesia, Danone, PepsiCo, DC Entertainment, dan Samsung.

Lippincott

Lippincott - Perusahaan Logo Terbaik Dunia

Didirikan oleh Donald R. Dohner and J. Gordon Lippincott, keduanya mengajar di Pratt Institute, Brooklyn, New York, Lippincott merupakan salah satu perusahaan logo branding yang terbaik di dunia yang berkantor pusat di New York. Lippincott pernah mengalami beberapa pergantian nama dan mengerjakan jasa dan layanan branding korporat.

Jasa dan layanan yang diberikan oleh Lippincott yaitu brand positioning, brand measurement, brand architecture, marketing strategy and planning, perancangan desain dan sistem logo, brand naming, brand management, brand activation, dan sebagainya. Beberapa perusahaan besar yang menjadi klien Lippincott antara lain: Coca-Cola, Orange, Black&Decker, Southwest, Hyatt Centric, Lotte, Infiniti, ebay, 3M, Starbucks, Dell, Visa, Sprint, Daewoo, dan Wallmart.

Chermayeff & Geismar & Haviv

Chermayeff & Geismar & Haviv - Perusahaan Logo Terbaik Dunia

Chermayeff & Geismar & Haviv merupakan dua lulusan Universitas Yale, Ivan Chermayeff dan Tom Geismar sang pendiri perusahaan desain grafis dan branding yang bermarkas di New York. Perusahaan logo branding ini dulu lebih dikenal dengan Chermayeff & Geismar yang diambil dari kedua nama pendirinya sebelum akhirnya Sagi Haviv, seorang desainer grafis berkebangsaan Israel, bergabung pada tahun 2007.

Pada tahun 2013, perusahaan branding yang terkenal ini bernama Chermayeff & Geismar & Haviv dan telah menghasilkan desain logo yang paling terkenal di dunia. Logo-logo perusahaan yang diciptakan oleh Chermayeff & Geismar & Haviv sangat melegenda. Kita sebut saja logo Mobil Oil, National Geographic, NBC, PBS, Showtime, Armani Exchange, Chase Bank, Merck, dan Pan Am.

Kedua pendiri perusahaan logo branding populer tersebut tercatat pernah memperoleh beberapa penghargaan prestise dalam bidang desain grafis. Salah satunya yaitu mereka mendapat penghargaan emas dari American Institute of Graphic Arts (AIGA).

Brandient

Brandient - Perusahaan Logo Terbaik Dunia

Brandient merupakan perusahaan logo branding internasional ternama yang bermarkas di Rumania dan Singapura. Mereka mengkhaskan diri pada pengembangan identitas perusahaan mulai dari logo hingga sistem identitas visual yang menargetkan pasar Eropa Timur dan Asia.

Penghargaan terakhir yang dicapai Brandient yaitu Red Dot Award, kompetetisi desain global, pada tahun 2015. Red Dot Award memberikan penghargaan kepada Brandient atas desain tipografi pada BIZ Magazine. Desain tipografi itu berupa kreasi huruf (wordmark) yang menunjukan dan menggambarkan beberapa landmark yang menjadi ikon negara Singapura.

Duffy Design

Duffy Design - Perusahaan Logo Terbaik Dunia

Sesuai dengan namanya, sang pendiri perusahaan logo branding ini adalah Joe Duffy. Ia merupakan seorang desainer grafis berpengalaman yang merintis sebuah perusahaan logo branding yang reputasinya telah dikenal dunia. Kariernya dimulai pada tahun 1984 saat ia bekerjasama dengan perusahaan advertising global Fallon, McElligott & Rice, kini bernama Fallon Worldwide.

Pada tahun 2004, Joe Duffy meraih penghargaan medali dari AIGA dan resmi mendirikan Duffy & Partners. Dalam berkarya, Joe Duffy memegang erat prinsip bahwa setiap karya yang dihasilkan harus yang terbaik dan bisa dibanggakan. Menurutnya, karya desain yang bagus mampu menggandeng klien lain dan desainer terbaik yang menginginkan karier desain mereka berkembang.

Perusahaan bonafid yang terkenal dan menjadi klien Duffy Design adalah Minute Maid, Starbucks, Armani Exchange, Coca-Cola, The Island of Bahamas, dan Jack in the Box.

Dalam usaha membangun brand/corporate identity, pemilik usaha perlu bekerjasam dengan perusahaan branding agency terbaik karena mereka memiliki reputasi dengan beragam karya atau proyek yang pernah mereka kerjakan. Selain itu, pengalaman mereka selama bertahun-tahun dalam menangani proyek branding dari merek-merek terkenal menjadi nilai lebih tersendiri.

0 Response to "5 Perusahaan Logo Branding Terbaik Di Dunia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel