Manfaat Menguasai Adobe Photoshop Pada Kehidupan Kita

Hallo sahabat Desainku. Kemarin kita sudah membahas tentang kegunaan dasar Adobe Photoshop untuk membantu tugas-tugas desainer, sekarang kita akan membahas apa sih manfaat menguasai Adobe Photoshop? Oleh karena itu mari kita langsung bahas saja.

Manfaat Menguasai Adobe Photoshop Pada Kehidupan Kita

Manfaat Menguasai Adobe Photoshop Pada Kehidupan Kita

Ada beberapa manfaat ketika kita sudah menguasai Adobe Photoshop pada kehidupan kita, dan di antara manfaatnya adalah sebagai berikut.

  1. Membuka Jasa Desain Aplikasi Adobe Photoshop
  2. Sudah jelas tertulis dalam takdirnya, bahwa aplikasi Adobe Photoshop berguna untuk semua bidang. Salah satunya bisa dijadikan sebagai mata pencaharian.

    Dengan menguasai Adobe Photoshop, kita bisa membuka jasa Editing foto, pembuatan logo, Edit foto prawedding, membuat undangan, membuat kartu nama / id card, membuat katalog, dan masih banyak lagi. pasti akan banyak penawaran kerja yang bisa diterima.

    Kalau punya modal, lebih baik langsung buka percetakan / Advertising. supaya lebih mudah mendapatkan lirikan dari orang-orang yang membutuhkan jasa.

    Intinya adalah mempromosikan kemampuan kita. jangan dipendam. buat semua orang tahu kalau kita menguasai Adobe Photoshop.

  3. Menjual Hasil Karya Dengan Adobe Photoshop
  4. Sekarang sudah banyak situs jual beli wallpaper, background, tekstur, pattern dan desain lainnya. mengapa tidak meluangkan waktu untuk membuat sesuatu yang menarik, lalu dijual kepada konsumen.

    Saya sendiri juga menggeluti bidang ini. namun saya fokus pada pembuatan Wallpaper dan Background.

    Salah satu situs terbesar untuk menjual hasil karya desain kalian adalah Graphic River. Disitus jual beli desain ini, kita bisa menjual berbagai macam kategori desain. seperti template poster, tempalte kartu nama, background, wallpaper, gambar png, action dan masih banyak lagi. Cari salah satu kategori yang bisa kalian tekuni.

    Sudah banyak para desainer Indonesia yang menjadikan ini sebagai mata pencaharian mereka.

  5. Identifikasi Keaslian Foto / Gambar
  6. Adobe Photoshop memang rajanya aplikasi edit foto. Dengan menggunakan Adobe Photoshop kita bisa mengidentifikasi sebuah foto atau gambar tentang keasliannya.

    Kalau sobat sudah sering latihan Adobe Photoshop sampai mahir. pasti kalau lihat foto unik atau tidak masuk akal akan langsung mencari kesalahannya. jangan sampai ini adalah editing Adobe Photoshop. karena sudah sangat banyak kasus manipulasi gambar yang membuat orang-orang tertipu.

    Misalnya ada seorang ahli Adobe Photoshop yang menyebar fitnah kepada teman baik kamu. Fitnahnya memadukan foto teman kamu sedang minum alkohol atau berbuat maksiat lainnya, kemudia menyebarkan ke media sosial.

    Sebagai orang yang ahli menggunakan Adobe Photoshop, maka kita harus bisa mencari celah. Dimana kira-kira letak kesalahannya. Kemudian memberikan pengertian kepada orang umum agar tidak percaya terhadap fitnah tersebut.

    Tapi ingat yah sobat, jangan di pakai untuk balas dendam.

    Paling cocok dipakai untuk identifikasi foto sebagai barang bukti kriminal atau perbuatan melanggar hukum.

  7. Mempercepat Pekerjaan
  8. Kalau sobat belum pernah mendengar ACTION pada Adobe Photoshop, maka mulai dari sekarang, cobalah cari tahu dan pelajari.

    Karena dengan Action Adobe Photoshop, kita bisa membuat pekerjaan sangat cepat hanya dengan satu kali klik. Misalnya, ingin mengecilkan ukuran foto menjadi 500x500 pixels dan jumlah foto sekitar 100 foto. kalau pakai cara manual pasti sangat-sangat lama. Tapi dengan Action, semuanya bisa menjadi 5 menit bahkan 1 menit saja.

    Cara kerja Action Adobe Photoshop adalah merekam aktifitas pekerjaan kita di Adobe Photoshop, lalu menyimpannya menjadi satu perintah. Jadi kalau sudah jadi, tinggal klik play, maka Adobe Photoshop akan bekerja dengan sendirinya.

  9. Sarana Hiburan
  10. Kenapa kita katakan Adobe Photoshop bisa menjadi sebagai sarana hiburan?

    Sesuai pengalaman sendiri beserta teman-teman pecinta Adobe Photoshop lainnya mengatakan, ketika kita menguasai Adobe Photoshop maka itu akan menjadi hobi kita. Karena fungsi Adobe Photoshop yang sangat luas membuat kita semakin ingin bermain dengannya. Menciptakan efek baru pada foto, membuat sesuatu yang unik, memadukan fitur Adobe Photoshop dan lain sebagainya. Semua itu hiburan yang menyenangkan, karena kalau sudah ada hasilnya, pasti kalian senang.

  11. Lebih Mudah Mendapat Pekerjaan
  12. Mencari kerja memang tidak bisa di takar kesulitan dan kemudahannya.

    Rata-rata sekarang pekerjaan banyak menggunakan Adobe Photoshop. Jadi akan lebih baik jika kita menyisipkan keahlian Adobe Photoshop pada CV. Karena ini akan menjadi bahan pertimbangan yang besar bagi perusahaan tersebut.Soalnya Adobe Photoshop memang perlu untuk semua bidang pekerjaan.

Mungkin hanya sekian pembahasan tentang manfaat menguasai Adobe Photoshop pada kehidupan kita. Semoga kita lebih bisa mendalami Aplikasi ini. Terima kasih

0 Response to "Manfaat Menguasai Adobe Photoshop Pada Kehidupan Kita"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel