Cara Memperbaiki Eksposur Pada Adobe Photoshop

Hallo sahabat Desainku. Setelah kita mempelajarai tentang cara memangkas gambar pada Adobe Photoshop, sekarang kita akan melanjutkan ke pembahasan tentang cara memperbaiki eksposur pada Adobe Photoshop.

Eksposur juga sangat berpengaruh terhadap gambar yang mau kita edit agar lebih cantik. Langsung saja kita ke pembahasannya

Cara Memperbaiki Eksposur Pada Adobe Photoshop

Terlepas dari upaya terbaik kita, akan ada saat-saat ketika kita masih tidak dapat mencapai eksposur yang benar untuk gambar kita. Untungnya, jika kita tahu cara mengedit gambar, ini dapat dengan mudah diperbaiki.

Cara Memperbaiki Eksposur Pada Adobe Photoshop

Foto di atas sedikit terlalu terang, yang menghapus warna dan fitur kulit model. Menggunakan seperangkat alat penyesuaian Adobe Photoshop, kita dapat mengoreksi eksposur foto untuk memberikan detail lebih lanjut.

Alat-alat ini dapat diakses dengan mengklik pada Gambar (pada Bilah Menu) dan memilih Penyesuaian dari menu drop-down:

  • Kecerahan / Kontras.
  • Tingkat.
  • Kurva.
  • Paparan.
  • Bayangan / Sorotan.
  • HDR Toning.

Cara Memperbaiki Eksposur Pada Adobe Photoshop

Jika kita belum pernah menggunakan alat-alat ini sebelumnya, Brightness / Contrast, Exposure, dan Shadows / Highlight semuanya sangat mudah sampai yang harus kita lakukan adalah memindahkan slider ke kiri atau kanan untuk membuat penyesuaian. Namun, untuk pengeditan Adobe Photoshop yang lebih canggih, kita harus belajar cara membaca histogram, yang merupakan bagian yang menunjukkan kisaran nada foto yang sedang kita edit.

Mengetahui cara membaca histogram akan membantu kita melakukan penyesuaian yang lebih akurat, terutama dengan HDR Toning, serta Curves and Levels, yang merupakan alat penyesuaian pemaparan yang disukai untuk fotografer yang lebih berpengalaman. Menyesuaikan Level dan memiliki Kecerahan dan Kontras yang tepat dalam foto kita dapat menyoroti detail spesifik dalam subjek kita serta memberikan kejelasan dan kedalaman yang lebih.

Sekian pembahasan kali ini tentang memperbaiki eksposur pada Adobe Photoshop menurut Desainku. Terima kasih.

0 Response to "Cara Memperbaiki Eksposur Pada Adobe Photoshop"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel