Mengenal Penghapus atau Eraser Tool Pada Adobe Photoshop

Selamat sore sahabat Desainku. Setelah kemarin Mengenal Move Tool dan Zoom Tool Pada Adobe Photoshop, sekarang kita akan membahas tentang tool yang lainnya.

Tool yang lainnya adalah Eraser Tool. Berikut adalah pembahasannya.

Mengenal Penghapus atau Eraser Tool Pada Adobe Photoshop

Penghapus atau Eraser Tool pada Adobe Photoshop yaitu alat yang ada pada Adobe Photoshop untuk menghapus gambar pada objek kita.

Apa Kegunaanya?

Penghapus atau Eraser Tool berfungsi sangat mirip dengan alat kuas atau brush tool. Kita dapat mengubah ukuran dan kelancipan ujung penghapus untuk mencapai berbagai efek. Background Eraser menggunakan perbedaan warna untuk membantu kita menghapus area latar belakang yang tidak diinginkan dari gambar kita.

Penghapus atau Eraser Tool adalah salah satu alat paling berguna pada Adobe Photoshop. Saya mengerti ini secara teknis hanya penghapus, tetapi kita tidak pernah menggunakan penghapus seperti ini.

Di Mana Letaknya?

Letak Penghapus atau Eraser Tool berada di bilah alat sebelah kiri

Mengenal Penghapus atau Eraser Tool Pada Adobe Photoshop

Untuk Menggunakan Penghapus atau Eraser Tool

Setelah kita memilih ikon Penghapus atau Eraser Tool, semua pengaturan akan muncul di bagian atas layar kita. Pengaturan ini memungkinkan kita mengubah ukuran penghapus, kelancipan, dan aspek lain dari alat ini.

Seperti kebanyakan alat pada Adobe Photoshop, penghapus atau eraser tool hanya berfungsi pada layer yang dipilih secara khusus. Pastikan kita mempunyai layer yang ingin kita pilih sebelum kita mulai menghapus.

Untuk Menggunakan Penghapus Latar Belakang

Alat ini adalah keajaiban yang menghemat tenaga, fikiran dan waktu. Kita dapat melihat betapa mudahnya menghilangkan warna latar belakang dari gambar. Ini sangat membantu jika kita memerlukan objek dengan latar belakang transparan.

Untuk menggunakan Penghapus Latar, klik dan tahan ikon penghapus sampai menu geser muncul. Pilih "Background Eraser."

Sekarang kita siap melakukan penghapusan serius. Sesuaikan ukuran Background Eraser, dan cukup klik warna yang ingin kita hapus dari layer yang dipilih. Ingat untuk memilih layer yang ingin kita hapus.

0 Response to "Mengenal Penghapus atau Eraser Tool Pada Adobe Photoshop"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel