Mengenal Fill Tool Pada Adobe Photoshop

Hello sahabat Desainku. Semoga kita semua di beri kesehatan Aamiin.

Setelah kemarin kita membahas tentang Mengenal Alat Crop dan The Eyedropper Pada Adobe Photoshop, sekarang mari kita lanjutkan ke pembahasan selanjutnya.

Mengenal Fill Tool Pada Adobe Photoshop

Fill tool yaitu suatu alat yang berfungsi untuk memberi warna pada suatu gambar atau layer.

Apa Kegunaannya?

Fill Tool, sebelumnya adalah alat Paint Bucket, mengisi setiap area padat dengan warna yang di pilih oleh kita. Ini bagus untuk latar belakang yang solid atau mewarnai area yang luas. Ini juga dapat digunakan untuk menerapkan pola pada gambar kita. Alat Gradient dalam alat Fill memungkinkan kita membuat efek latar belakang yang bagus dan pudar dari warna pilihan kita.

Di Mana Letaknya?

Pada bilah menu atas, pilih Layer > New Fill Layer. Dari sana, kita mempunyai opsi untuk memilih "Solid Color," "Gradient," atau "Pattern."

Mengenal Fill Tool Pada Adobe Photoshop

Untuk Mengisi Area Yang Padat Dengan Warna

Pertama, pilih layer yang ingin kita isi dengan warna solid. Kemudian, dari bilah menu atas, pilih Layer > New Fill Layer > Solid Color. Dari sana, jendela "New Layer" akan muncul dan meminta kita untuk memberi nama layer pengisian warna baru. Jangan khawatir tentang memilih warna yang kita inginkan saat itu juga. Cukup beri nama layer kita dan tekan "OK."

Selanjutnya, jendela Color Picker akan muncul. Di sini, kita dapat memilih warna solid yang ingin kita isi.

Untuk Menerapkan Pola atau Patterns Pada Gambar Kita

Pola-pola ini dapat dibuat secara manual jika kita memiliki waktu dan kesabaran, atau kita dapat menemukan berbagai pola atau patterns bebas royalti yang tersedia untuk diunduh melalui pencarian Google.

Untuk menerapkan pola atau patterns, pertama pilih layer yang ingin kita isi dengan pola. Kemudian, dari bilah menu atas, pilih Layer > New Fill Layer > Pattern. Dari sana, jendela "New Layer" akan muncul dan meminta kita untuk memberi nama layer pengisian warna baru. Jangan khawatir tentang memilih warna yang kita inginkan saat itu juga - cukup beri nama layer dan tekan "OK."

Selanjutnya, kita akan melihat jendela "Pattern Fill" muncul. Dari sana, kita dapat memilih pola dan skalanya.

Untuk Menggunakan Alat Gradient

Untuk menerapkan gradien, pertama pilih layer yang ingin kita isi dengan pola. Kemudian, dari bilah menu atas, pilih Layer > New Fill Layer > Gradient. Dari sana, jendela "New Layer" akan muncul dan meminta kita untuk memberi nama layer pengisian warna baru. Jangan khawatir tentang memilih warna yang kita inginkan saat itu juga, cukup beri nama layer dan tekan "OK."

Seterusnya, jendela "Gradient Fill" akan muncul. Bermain-main dengan opsi ini, termasuk gaya, sudut, dan skala. Untuk memilih gradien yang berbeda dari yang ditawarkan secara default, klik tanda panah di sisi kanan dari gradien default untuk membuka Gradient Editor.

Sekian dulu yah sahabat, tungguin artikel selanjutnya yang masih akan membahas tentang alat yang ada pada Adobe Photoshop. Terima kasih.

0 Response to "Mengenal Fill Tool Pada Adobe Photoshop"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel