Mengenal Blending Options Pada Adobe Photoshop

Hallo sahabat Desainku. Sesudah kemarin kita membahas Mengenal Fill Tool Pada Adobe Photoshop, sekarang kita bahas pengenalan yang selanjutnya.

Berikut adalah pembahasan selanjutnya.

Mengenal Blending Options Pada Adobe Photoshop

Blending options yaitu interaksi suatu Layer dengan Layer yang ada dibawahnya. Seperti bentuk interaksinya? Terngantung dari Opsi apa yang kita pilih pada kotak Blending Options.

Apa Kegunaannya?

Blending Options mencakup sejumlah fitur untuk meningkatkan tampilan atau grafik pada objek kita. Contohnya, kita dapat menggunakan efek "Outer Glow" untuk membuat huruf tampak seperti bercahaya. Atau kita bisa menggunakan efek "Drop Shadow" untuk menambahkan bayangan ke huruf kita. Luangkan waktu untuk bermain-main dengan semua efek layer dan cari tahu mana yang menggelitik kecintaan kita.

Di Mana Letaknya?

Dari menu bar bagian atas, pilih Layer > Layer Style > Blending Options. Kita juga dapat mengklik dua kali layer apa saja untuk memunculkan opsi untuk layer tertentu.

Mengenal Blending Options Pada Adobe Photoshop

Untuk Menggunakan Blending Options

Pilih layer yang kita inginkan untuk menerapkan opsi dan efek pencampuran kita. Kemudian, buka opsi pencampuran kita dan pilih opsi yang ingin kita terapkan. Dengan berbagai pilihan yang tersedia, kita dapat mencapai sejumlah efek yang sangat bagus untuk menyelesaikan grafis kita. Bersenang-senanglah dengan ini dan bereksperimenlah pada berbagai lapisan, gambar, dan teks.

0 Response to "Mengenal Blending Options Pada Adobe Photoshop"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel